photo Banner1_zpsb41d32c5.jpg

Senin, 18 Februari 2013

Calo

Calo,, mungkin agan-agan belum mengetahui apa itu calo. Calo adalah orang yang menjadi perantara dan memberikan jasanya untuk menguruskan sesuatu berdasarkan upah; perantara; makelar.. Menurut beberapa orang adalah pekerjaan yang salah karena dapat merugikan orang lain, tapi tidak semua calo merugikan. Ada juga calo yang berguna dan tidak merugikan.. contohnya calo taksi ini..
Dia membantu calon penumpang untuk mendapatkan taksi ke tujuan yang di inginkan..
Panas terik dia lalui untuk mencari uang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Dari pagi, siang, sampai sore stay on di pinggir jalan berharap ada seseorang yang ingin menggunakan jasanya. Penghasilanya Rp. 3.000 untuk setiap penumpang yang dibantunya. Sungguh pekerjaan yang melelahkan. Saat aku melihatnya aku jadi terfikir bagamana masa lalunya. Mungkin dia dulunya suka menyia-nyiakan waktunya hingga ia harus mendapatkan pekerjaan yang berat di masa tuanya. Andai saja dia dulu sekolah mungkin nasibnya tidak akan seperti sekarang.
Aku bersyukur bisa menuntut ilmu sampai bangku kuliah. Tak ingin ku sia-siakan masa muda ku hanya untuk bermain-main saja atau berkumpul bersama teman-teman.
Hidup hanya sekali jadi gunakanlah sebaik-baiknya..
Sekian dahulu postingan saya,, jika nanti saya menemukan orang yang dapat menginspirasi kita semua insyaallah akan di posting lagi.. Keren Dah

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: